Tanaman Obat Darah Tinggi Tradisional

By | Mei 20, 2016

Tanaman Obat Darah Tinggi Tradisional

Tips mengatasi Darah Tinggi Dengan Menggunakan Tanaman Obat

Tanaman Obat Darah Tinggi Tradisional – Hipertensi merupakan kondisi naiknya tekanan darah yang terjadi akibat faktor internal dan eksternal pada darah. Faktor internal seperti halnya stress dan faktor internal ada dalam berbagai makanan yang berisiko membuat tekanan darah meningkat.

Faktor lain yang bisa menyebabkan darah tinggi adalah genetika atau keturunan yang memiliki riwayat penderita darah tinggi. Keturunan merupakan faktor yang sangat kental yang bisa menyebabkan tekanan darah secara tiba-tiba meningkat.

Pengobatan darah tinggi dengan menggunakan tanaman obat darah tinggi tradisional bisa anda pilih sebagai salah satu jalan untuk menurunkan tekanan darah secara alami, berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan dengan mengkonsumsi tanaman obat darah tinggi tradisional.

Tanaman Obat Darah Tinggi Tradisional

Tanaman Obat Darah Tinggi Tradisional

Tanaman Obat Darah Tinggi Tradisional

  • Ramuan Akar Pule Pandak

Tahukah anda apa itu akar pule pandak? Akar pule pandak termasuk salah satu Tanaman Obat Darah Tinggi Tradisional yang banyak digunakan, cara penyajian akar pule pandak cukup mudah, anda hanya tinggal merebus akar pule pandak dengan 1200 ml air (2 Gelas) dan kemudian tunggu hingga mendidih, saring kemudian minum secara teratur.

  • Lobak Sisayur Panjang

Sayur yang memiliki daging putih dan berbentuk seperti wortel ini memiliki khasiat yang ampuh untuk menurunkan tekanan darah secara alami. Lobak bisa anda makan mentah atau di buat sayur. Jus lobak juga tidak kalah nutrisinya untuk mengatasi darah tinggi.

  • Ramuan Kunir / kunyit

Koneng adalah panggilan akrab untuk rempah yang satu ini, ya memang tanaman obat darah tinggi tradisional si kunyit ini memiliki warna yang koneng “koneng adalah ungkapan kata yang berarti memiliki warna kuning menurut orang sunda”. Parut koneng dan peras airnya untuk diminum. Selain di parut anda juga bisa menggoreng koneng yang sudah diiris tipis.

  • Ramuan Cangkudu

Cangkudu merupakan tanaman obat darah tinggi tradisional yang sangat terkenal. Khasiatnya menurunkan tekanan darah secara alami tidak dapat diragukan lagi. Anda bisa minum jus mengkudu untuk mempercepat penyembuhan berbagai penyakit dan membuat tekanan darah normal kembali.

  • Bontenng

Mentimun atau bonteng juga berkhasiat baik untuk kesehatan anda, salah satunya adalah bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah. Lalapan bonteng sering disajikan bersama sate, guna untuk menghindari tekanan darah tinggi.

  • Garlic atau bawang putih

Bisa menyembuhkan penyakit darah tinggi secara tradisional. Garlic atau bawang putih dapat anda campurkan kedalam berbagai masakan. namun tanaman obat tradisional darah tinggi ini memiliki kekurangan karena sifatnya yang korosif terhadap gigi.

  • Teh daun sirsak

Daun sirsak yang dijemur kering dan di seduh dengan air panas bisa memberikan efek postitif terhadap tekanan darah anda. Daun sirsak juga memiliki antioksidan yang cukup tinggi untuk melawan patogen asing dalam tubuh anda.

  • Saledri/Seledri

Nah rempah yang memiliki keharuman yang khas seperti saledri sangat baik untuk darah. Namun bagi anda yang memiliki tekanan darah rendah sebaiknya saledri anda tinggalkan sejenak ya. Jus saledri bisa menjadi penolong anda saat mengalami darah tinggi. Atau cobalan untuk mencampur makanan anda dengan irisan daun saledri. Siap Mencoba?

  • Daun Aplukat Hijau

Daun Hijau ini bisa dijadikan pengganti teh daun sirsak, untuk membuat ramuannya panaskan dua gelas air, cuci empat lembar daun alpukat danĀ  ketika air mendidih masukan daun alpukat tersebut kemudian tunggu hingga benar-benar layu, saring dan minum setelah dingin.

  • Belimbing si buah bintang

Buah bintang cocok dijadikan jus atau langsung dimakan, khasiatnya sudah jelas sangat baik untuk kesehatan darah anda. Buah bintang bisa anda temukan dipasaran ya… Siap belanja sekarang kan?

Oke itulah beberapa tips tanaman obat darah tinggi tradisional yang bisa anda gunakan untuk mengatasi penyakit darah tinggi yang anda alami. Boleh yang punya tips lainnya bisa tulis di komentar ya! Jangan lupa untuk share!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Protected by WP Anti Spam