Makanan Untuk Mengecilkan Miom Dan Menyembuhkannya

Makanan Untuk Mengecilkan Miom

Makanan Untuk Mengecilkan Miom

Makanan Untuk Mengecilkan Miom – Fibroid uterus (juga disebut leiomioma uterus) sangat umum terjadi. Sebenarnya, sekitar 75 persen wanita mengalaminya dalam beberapa hal dalam kehidupan mereka. Berkisar dalam ukuran dari beberapa milimeter, atau kira-kira seukuran kacang polong, seukuran jeruk bali, fibroid adalah “indikasi paling sering untuk operasi ginekologi mayor,” menurut sebuah laporan yang diterbitkan di New England Journal of Pengobatan. Setiap tahun lebih dari 200.000 histerektomi dilakukan karena fibroid uterus berat.

Makanan Untuk Mengecilkan Miom

Apa itu fibroid? Mereka adalah tumor non-kanker yang ditemukan di dinding rahim, seringkali mengakibatkan perubahan ukuran atau bentuk rahim serta beberapa gejala yang tidak menyenangkan. Karena mereka biasanya berkembang di dalam dinding rahim, mereka juga disebut “fibroid uterus.” Sementara beberapa wanita mengatasi rasa sakit, perubahan menstruasi dan komplikasi lainnya karena memiliki fibroid, mereka juga bisa tidak bergejala. Karena tidak selalu jelas apakah Anda memiliki fibroid, ini adalah ide bagus bagi semua wanita untuk mengambil langkah-langkah untuk secara alami mencegah pertumbuhan rahim yang umum ini.

Makanan Untuk Mengecilkan Miom

Makanan Untuk Mengecilkan Miom – Penelitian telah menunjukkan bahwa mencegah atau mengobati tekanan darah tinggi membantu menurunkan risiko pengembangan fibroid. Menurut penelitian dari Harvard Medical School dan Harvard School of Public Health, ada hubungan yang kuat dan independen antara tekanan darah dan risiko fibroid pada wanita pramenopause.

Beberapa faktor risiko fibroid berada di luar kendali Anda, namun ada banyak hal yang dapat Anda kelola. Ini termasuk hal-hal seperti memakan daging berkualitas tinggi (terutama daging sapi), menambahkan lebih banyak makanan detoksifikasi seperti sayuran hijau berdaun ke dalam makanan Anda, dan kurang minum alkohol. Ada juga banyak langkah yang dapat Anda lakukan untuk membantu menyeimbangkan hormon Anda secara alami , yang merupakan bagian penting dari pencegahan dan pengobatan fibroid alami.

8 Pengobatan Alami untuk Fibroid

  • Hindari makanan yang membuat fibroid lebih parah.
  • Konsumsilah makanan yang membantu meredakan fibroid.
  • Cobalah suplemen yang membantu pengurangan fibroid.
  • Lanjutkan ke minyak esensial.
  • Saring teh herbal.
  • Cobalah paket minyak jarak.
  • Hindari paparan toksin lingkungan.
  • Olahraga.

Makan Makanan yang Membantu Meringankan Fibroid / Miom

Makanan Untuk Mengecilkan Miom –  Jenis makanan apa yang bisa membantu mencegah atau mengobati fibroid? Makanan berikut harus disertakan dalam makanan Anda untuk menjaga mereka tetap terjaga :

Makanan organik. Makan sebagian besar makanan organik dapat membantu mencegah dan mengecilkan fibroid karena produk organik ditanam dan dibuat tanpa menggunakan pestisida kimia. Pestisida yang digunakan dalam pertanian komersial / non-organik dapat mempengaruhi kadar estrogen dan hormon lainnya. Karena keseimbangan hormonal adalah kunci untuk pengobatan fibroid alami, Anda ingin mengurangi asupan pestisida Anda sebanyak mungkin.

Sayuran Berdaun Hijau. Sayuran berdaun hijau memiliki banyak efek antiinflamasi, sehingga bisa menghambat pertumbuhan fibroid pada tubuh wanita. Sayuran ini juga merupakan makanan kaya vitamin K , yang membantu pembekuan darah dan membantu mengendalikan pendarahan menstruasi.

Sayuran kurus. Sayuran kurus mendukung detoksifikasi hati Anda dan dapat membantu menyeimbangkan kadar estrogen. Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi tinggi brokoli, kubis, kubis Cina, tomat dan apel tampaknya menjadi faktor pelindung untuk fibroid uterus, yang berpotensi karena kandungan antioksidan dan seratnya yang tinggi. Penelitian telah menunjukkan bahwa pola makan nabati, termasuk asupan sayuran cruciferous yang lebih baik (dan buah segar), mampu mengurangi kejadian fibroid uterus pada wanita.

Makanan Untuk Mengecilkan Miom Lainnya :

Makanan Beta Carotene-Rich . Setelah pencernaan, tubuh manusia mengubah beta karoten menjadi vitamin A, yang mendorong pertumbuhan dan perbaikan jaringan sehat, yang bisa sangat membantu untuk mengobati fibroid. Beberapa makanan yang mengandung beta karoten tinggi termasuk wortel, ubi jalar, kangkung dan bayam.

Makanan Besi Tinggi . Fibroid terkadang menyebabkan beberapa wanita kehilangan lebih banyak darah selama menstruasi bulanan mereka. Hal ini dapat menyebabkan anemia. Untuk mengganti kehilangan zat besi yang berlebihan akibat pendarahan yang meningkat, sertakan makanan dengan zat besi tinggi seperti daging sapi dan kacang polong dalam makanan Anda.

Biji rami. Flaxseeds dapat membantu menyeimbangkan kadar estrogen dalam tubuh, yang pada gilirannya dapat mengecilkan fibroid. Anda harus mencari minimal 2 sendok makan per hari jika Anda sudah memiliki fibroid. Anda bisa memercikkan biji rami ke oatmeal, di smoothies Anda atau hanya makan benih sendiri.

Biji-bijian utuh Alih-alih memakan biji-bijian olahan, pilihlah whole grain yang lebih sehat seperti millet, dieja, beras merah, soba, gandum hitam dan gandum. Ini lebih tinggi seratnya, mengandung lebih banyak mineral dan cenderung kurang diproses.

Makanan Untuk Mengecilkan Miom

Post By : QNC Jelly Gamat

Baca Juga :

Harga QNC Jelly Gamat

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *