Cara Mengobati Usus Buntu Saat Berpuasa

By | Mei 11, 2016

Cara Mengobati Usus Buntu Saat BerpuasaMakanan Sehat Untuk Penderita Usus Buntu

Cara Mengobati Usus Buntu Saat Berpuasa Oleh Najwatul-jannah

Usus buntu – Penyumbatan saluran dan bakteri yang menyerang dapat mengakibatkan penyakit usus buntu, Usus buntu merupakan penyakit yang sering terjadi pada orang berusia sepuluh tahun sampai duapuluh tahun, Usus buntu merupakan penyakit yang seriu jika tidak diobati dengan cepat.

Untuk menghindari dan mengobati usus buntu sangat dianjurkan mengelola pola hidup sehat, dengan mengatur menu makan dan meluangkan waktu untuk beristirahat. Makanan yang kurang sehat dapat menjadi pemicu datangnya usus buntu dengan sebab-sebab seperti ini :

  • Tersumbatnya Usus

Kotoran yang mengendap dan mengeras akan mengakibatkan timbulnya penyakit usus buntu, banyak orang yang mengalami kesakitan karena usus buntu. Penyumbatan ini diakibatkan oleh pola makan yang kurang sehat sehingga menyebabkan sistem pencernaan tidak mempu mengolah makanan secara sempurna. Makanan yang memiliki tekstur lembut sangat baik untuk memudahkan pencernaan.

Cara Mengobati Usus Buntu Saat Berpuasa

Cara Mengobati Usus Buntu Saat Berpuasa

  • Infeksi Pada Usus

Infeks karena luka yang terjadi pada usus yang disebabkan oleh virus atau bakteri yang hinggap pada makanan dan terkontaminasi kedalam tubuh, menjaga kebersihan makanan menjadi cara terbaik untuk menjaga kesehatan usus.

  • Kelenjar Getah Bening (KGB)

Kelenjar getah bening pada usus menimbulkan berbagai permasalahan, termasuk  tersumbatnya sistem metabolik usus, Makan makanan yang mengandung antioksidan tinggi bisa di aplikasikan untuk menghindari KGB pada usus.

Cara Mengobati Usus Buntu Saat Berpuasa

Pengobatan usus buntu saat berpuasa bisa dilakukan ketika sahur dan berbuka, pengobatan dengan cara membuat obat sendiri dengan ramuan jamu tradisional yang mudah berikut adalah tipsnya :

  • Ramuan Sambiloto

Ramuan sambiloto ini bisa dimasak ketika menjelang sahur dan menjelang berbuka puasa, Sambiloto berguna untuk menjaga kesehatan usus, Cara meramunyapun cukup mudah dan tidak membutuhkan banyak peralatan cukup dengan merebus sambiloto kira-kira 30 gram dengan menggunakan air sebanyak 400 ml.

Setelaj itu angkat dan dinginkan ramuan kemudian tambahkan satu sendok madu, minum saat berbuka puasa dan saat sahur, lakukan cara ini setiap hari untuk mempercepat proses penyembuhan usus buntu.

  • Makan Delima saat berbuka

Delima si buah merah dengan nutrisi yang sangat banyak, memliki kandungan senyawa super yang bisa menjadi formula untuk menyambuhkan usus buntu secara tradisional. Delima banyak ditemukan di berbagai tempat dan banyak orang yang menamanya di pekarangan rumah.

  • Ramuan Balimoa

Usus buntu dapat dihilangkan dengan minum ramuan ini, ramuan balimoa yang direbus dengan dicampur gula dan asam jawa, Minum ramuan ini dua kali sehari pertama diwaktu sahur dan yang  kedua pada saat berbuka puasa. Dengan ramuan ini usus buntu akan mengalami perubahan ke arah positif, Cara Mengobati Usus Buntu Saat Berpuasa ini bisa di lakukan secara rutin.Cara Mengobati Usus Buntu Saat Berpuasa

  • Kujunip

Kujunip adalah ramuan kunir dan jeruk nipis yang bisa di gunakan untuk mengobati usus buntu secara alami, caranya dengan menyiapkan bahan ramuan yaitu kunir, jeruk nipis dan garam serta gula. Pertama kamu bisa parut kunir dan peras airnya, kemudian campurkan perasan air jeruk kedalam air kunir, tambahkan garam dan gula kemudian seduh dengan menggunakan air panas, tunggu sampai dingin dan minum secara rutin.

  • Ramuan Krokot

Ramuna ini biasa digunakan untuk memperbanyak asi atau air susu ibu, namun juga berkhasiat untuk menyembuhkan usus buntu secara alami, dengan cara menumbuk kerokot secukupnya dan peras airnya hingga menghasilkan satu cangkir, kemudian minum tanpa sisa. Bisa menjadi alternatif Cara Mengobati Usus Buntu Saat Berpuasa.

  • Ramuan Mengkudu

Mengkudu merupakan buah tanaman herbal yang banyak digunakan dalam berbagai pengobatan termasuk salah satunya adalah mengobati usus buntu secara tradisional, mengkudu bisa diparut dan diambil ekstrak airnya kemudian dicampur dengan sedikit madu dan mium langsung cara ini merupakan Cara Mengobati Usus Buntu Saat Berpuasa terbaik dan ampuh.

Sekian yang bisa saya tulis mengenai Cara Mengobati Usus Buntu Saat Berpuasa, silahkan bagikan dan komentar ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Protected by WP Anti Spam