Bahaya Operasi Penyakit Amandel Dan Cara Mengobatinya

Bahaya Operasi Penyakit Amandel

Bahaya Operasi Penyakit Amandel ~ Amandel adalah suatu kondisi di mana amandel, rumpun berdaging jaringan terletak pada setiap sisi di bagian belakang tenggorokan, menjadi terinfeksi oleh virus atau bakteri. Radang amandel virus biasanya reda dengan tidak ada pengobatan tertentu; Namun demikian, radang amandel bakteri mungkin memerlukan administrasi antibiotik untuk infeksi pergi. Diobati, radang amandel dapat menyebabkan berbagai komplikasi.

Bahaya Operasi Penyakit Amandel

Bahaya Operasi Penyakit Amandel

Orang yang mengalami kronis amandel mungkin mulai mengalami apnea tidur obstruktif. Hal ini terjadi ketika jalan napas membengkak dan mencegah individu dari tidur nyenyak. Hal ini juga mungkin infeksi akan memperburuk dan menyebar ke area lain dari tubuh.

Ini disebut tonsil selulitis. Infeksi juga dapat menyebabkan orang untuk mendirikan akumulasi nanah di belakang amandel, yang disebut sebagai peritonsilar abses. Ini dapat membutuhkan drainase dan operasi lainnya.

Jika seseorang tidak mengambil kursus lengkap antibiotik atau antibiotik tidak memusnahkan bakteri, sangat mungkin seseorang bisa membangun komplikasi. Ini termasuk demam rematik dan cepat menjadi Glomerulonefritis poststreptococcal.

Apnea tidur

Radang amandel menyebabkan amandel untuk menjadi bengkak. Ketika diobati, bengkak ini dapat menyebabkan obstruksi dan mengganggu bernapas normal. Ini dapat menyebabkan apnea tidur, suatu kondisi dimana bernapas secara berkala berhenti atau menjadi sangat dangkal selama tidur.

Pasien yang berhubungan dengan apnea tidur dapat memiliki 5 hingga 30 berhenti mereka bernafas saat tidur satu, menurut National Heart Lung dan darah Institute. Sleep apnea menyela tidur, menyebabkan kantuk di siang hari.

Abses

Ketika amandel terinfeksi mereka menghasilkan nanah, yang merupakan cairan tebal yang terdiri dari sel-sel darah putih, puing-puing sel dan sel-sel mati. Nanah dapat menjadi terjebak dalam daerah antara jaringan lunak amandel dan menyebabkan abses. Nanah dalam abses dapat bocor ke dalam aliran darah, menyebabkan komplikasi lebih lanjut.

Abses mungkin memerlukan aspirasi atau Tiriskan. Karena beberapa ruang sulit menjangkau secara fisik, pengeringan pipa abses mungkin menunjukkan sulit.

Cepat menjadi Glomerulonefritis akut

Dalam beberapa kasus yang tidak biasa, radang amandel yang disebabkan oleh bakteri streptococcus stres dapat menyebabkan radang ginjal, kondisi yang dikenal sebagai cepat menjadi Glomerulonefritis parah (AGN). Glomeruli adalah layar penyaringan kecil di ginjal bertanggung jawab untuk menghilangkan produk-produk limbah dari darah. Ketika bakteri menginfeksi amandel masuk ke dalam aliran darah, bakteri dapat menemukan metode untuk glomeruli. Sistem kekebalan tubuh tubuh merespon oleh berangkat peradangan, yang dapat menyebabkan jaringan parut untuk membentuk. The jaringan parut mengganggu kemampuan glomeruli untuk menyaring efisien darah, menyebabkan AGN.

Demam rematik

Demam rematik dapat mengembangkan, terutama pada anak-anak, setelah infeksi oleh bakteri Streptococcus ketegangan demam rematik A. adalah hasil dari sistem kekebalan tubuh yang tertunda reaksi terhadap bakteri. Hal ini menyebabkan peradangan sendi, ruam, demam, penurunan berat badan, kelelahan dan perut ketidaknyamanan.

Perawatan demam rematik termasuk administrasi antibiotik untuk menghilangkan bakteri, anti-inflamasi obat untuk mengurangi peradangan sendi, dan istirahat. Kasus yang parah mungkin memerlukan rawat inap. Karena demam rematik dapat menyebabkan peradangan pada katup jantung, diagnosa dan pengobatan sangat penting.

Bahaya Operasi Penyakit Amandel

Sakit tenggorokan

Jika Anda mengembangkan radang amandel, efek samping yang paling umum adalah sakit tenggorokan. Infeksi amandel dapat menyebabkan iritasi parah dan peradangan. Jika hal ini terjadi, Jaringan amandel mungkin membengkak, yang dapat menelan atau makan makanan tidak nyaman. Channel kesehatan lebih baik situs menjelaskan bahwa anak-anak khusus dengan amandel mungkin menderita sakit perut daripada sakit tenggorokan.

Bengkak kelenjar getah bening

Kelenjar getah bening merupakan komponen vital dari sistem limfatik dalam tubuh, yang membantu melindungi tubuh terhadap infeksi. Radang amandel mungkin menyebabkan kelenjar getah bening di leher untuk menjadi terinfeksi, yang dapat menyebabkan node menjadi kesal atau meradang. Anda mungkin mengalami menyakitkan kepekaan dalam leher akibat bengkak kelenjar getah bening.

Bercak putih atau kuning tenggorokan

Radang amandel dapat menyebabkan jaringan amandel mengumpulkan nanah yang mungkin muncul sebagai bercak putih atau kuning kulit bagian belakang mulut. Patch ini mungkin menyebabkan tambahan gejala seperti pembengkakan, peradangan atau radang amandel. Gejala seperti mungkin mengganggu makan atau minum makanan tertentu atau cairan.

Buruk nafas

Jika Anda mengembangkan radang amandel, infeksi mungkin menyebabkan Anda memiliki buruk nafas. Bakteri dapat menghasilkan bau sebagai mereka menyebar melalui jaringan amandel.

Bahaya Operasi Penyakit Amandel

Baca Juga :

QNC Jelly Gamat

QNC Jelly Gamat Untuk Kanker

QNC Jelly Gamat Untuk Sesak Nafas

QNC Jelly Gamat Di Apotik

TROBOSAN TERBARU, JELLY GAMAT WALATRA

~:: Perpaduan Ekstrak Teripang Emas, Temulawak, Madu & Jeruk ::~

~:: Harga Cuma Rp. 185.000 / Botol ::~

!! Info Lengkapnya KLIK DISINI !!

Promo Hari Ini, Beli 2 Gratis 1

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *